6 Cara Promosi Produk Di Instagram Yang Wajib Dilakukan

cara promosi produk di instagram

Instagram memang tidak sepopuler FB dan Twitter. Akan tetapi, dalam bidang niche niaga, pamor IG tidak kalah dengan medsos pesaing tersebut. Bahkan, banyak artis ikut mempromosikan produk di instagram. Hasilnya sudah bisa diterka yaitu produk laku keras. Tentunya cara promosi produk di Instagram sudah mereka kuasai sebelumnya.

Itu hanya contoh kecil peran IG untuk menjembatani para pedagang mendapatkan pelanggan. Karena faktanya, hingga saat ini sudah ribuan penyedia produk yang sukses hanya karena memasarkan barangnya di laman instagram.

Nah, untuk yang ingin mengikuti jejak artis dan pengusaha yang sukses lewat IG, berikut ini beberapa cara promosi produk di instagram. Silakan dilakukan niscaya produk dikenal banyak orang. Ini caranya, yaitu:

1. Posting Gambar Setiap Hari

Cara mempromosikan produk di instagram yang pertama adalah posting foto produk secara rutin. Karena nantinya, pengunjung merasa kalau produk yang anda sediakan cukup lengkap. Jika ada gambar testimoni, tampilkan juga di akun IG. Yang penting, image tersebut jujur dan foto yang dipasang jelas tidak buram.

Manfaatkan aplikasi desain image untuk menghasilkan foto produk yang bagus dan kreatif. Karena gambar semacam ini, apalagi disertai quote yang menarik minat, membuat pelanggan memandangnya lebih lama.

2. Jangan Abaikan Hastag

Para pecandu medsos pasti sudah kenal dan pernah melihat bentuk hastag yang ditandai simbol #. Biasanya, lambang ini dicantumkan di belakang atau di bawah sebuah postingan. Bentuk pagar ini, bisa dimanfaatkan sebagai sarana promosi produk di IG. Karena dengannya, yang memperhatikan barang lebih banyak.

Fungsi dari hastag di atas adalah menghimpun postingan pada satu niche atau tema. Sehingga, pelanggan yang butuh produk tinggal klik lambang tersebut.

Artinya, orang yang hendak memesan tidak perlu mencari produk di postingan IG yang umum. Itu terlalu lama yang bahkan membuat pengunjung batal membeli barang.

3. Berikan Promosi Khusus

Jika ingin mendapatkan pembeli, jangan hanya mempromosikan review produk di IG. Tetapi sekali-kali posting promosi khusus seperti diskon, bonus dan semacamnya.

Karena konten semacam ini membuat pelanggan tertarik. Tidak pula dipungkiri, untuk sistem niaga online, fasilitas semacam inilah yang dicari pelanggan selain harga dan kualitas.

4. Sertakan Profil Instagram di Jejaring Sosial Lain

Cara promosi produk di Istagram selanjutnya adalah korelasikan dengan pengenalan barang di media sosial yang lain seperti FB dan Twitter. Karena jika semata di IG, dampaknya terlalu kecil. Apalagi diakui IG masih kurang populer di banding Facebook.

5. Posting di Waktu yang Tepat

Memposting gambar produk secara rutin di IG, bisa berdampak bagus pada penjualan. Namun, jika update image ini dilakukan di waktu yang tepat, progresivitasnya jauh lebih mantap.

Atas dasar itulah, pilih waktu dengan selektif. Biasanya, siang hari dan sore hari merupakan masa dimana IG ramai dengan pengunjung. Jadi di jam itulah, foto produk bisa disebarluaskan.

6. Buat Caption Review yang Baik

Yang tidak boleh dilupakan ketika promosi produk di IG adalah sertakan caption review di setiap postingan. Pastikan, tulisan tersebut bisa menjelaskan secara rinci tentang barang yang ditawarkan.

Ingin jualan produk di IG? Ikuti dulu cara promosi produk di instagram yang sudah dijelaskan di atas. Baru boleh berharap, barang laku atau tidak. Namun, yang pasti tetaplah berusaha dengan keras dan jangan lupa berdoa. Yang terpenting pula ialah, rezeki setiap manusia tidak akan pernah tertukar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *